Kongres Mahasiswa PGSD se-Indonesia

Berawal dari komitmen mahasiswa di wilayah Jawa dalam ikatan mahasiswa PGSD se-Jawa. Benih-benih semangat untuk mempersatukan para calon guru Sekolah Dasar dari segala penjuru negeri pun mencu
Sebuah sejarah baru bagi mahasiswa PGSD digoreskan dalam Kongres Nasional I yang bertajuk “Merajut Komitmen Mahasiswa PGSD untuk Pendidikan Indonesia”. Kongres itu dihadiri tidak kurang dari 32 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia, yang bertempat di Batu, Malang tepatnya di Universitas Negeri Malang.
Kongres dilaksanakan tanggal 1-4 Oktober 2011

Beberapa agenda yang telah dilaksanakan pada kongres itu antara lain: ramah tamah dengan seluruh peserta Kongres, Seminar Nasional di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM), dan menyusun AD/ART IKMA PGSD Indonesia. Selain itu, kegiatan akhir yang merupakan puncak dari Kongres tersebut adalah pemilihan ketua umum IKMA PGSD Indonesia. Wahyu Widodo, Ketua HMJ KSDP (Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah) UM mendapat suara terbanyak dari pemilihan tersebut. Sesaat setelah itu, forum menghendaki agar Kongres dua tahunan tersebut selanjutnya diselenggarakan di Universitas Negeri Manado (UNIMA), Sulawesi Utara.

Sayangnya tidak ada dari perwakilan kita yang ikut kongres di Malang tersebut.
Maka dari itu, ayo teman-teman PGSD Atma.. Ada yang siap ikut konggres di Manado dua tahun lagi ??

referensi: http://hima-pgsd.blogspot.com

21 Oktober 2011 0 comments

0 comments:

Posting Komentar

html hit counter

powered by
Free Domain Name